Pasang IndiHome

5 Cara Pasang Wifi IndiHome Untuk Pelanggan Baru 2023

Cara Pasang Wifi Indihome Untuk Pelanggan Baru 2023 (Update)

cara pasang wifi indihome secara online

IndiHome JakTim | IndiHome Jakarta Timur ingin memberikan info Cara Pasang Wifi IndiHome Tanpa Menunggu Waktu Lama Untuk Pelanggan Baru 2023 – IndiHome merupakan produk rilisan Telkom Group. Memiliki record terbaik di dalam negeri dalam hal telekomunikasi. Tak salah bila Anda memilihnya ketimbang provider lain. Namun, tahukah Anda tentang cara pasang internet IndiHome tersebut?

Faktanya, ada banyak cara yang bisa ditempuh oleh calon pengguna jaringan tersebut. Anda bisa menempuh jalur offline ataupun online. Tetapi, kami rekomendasikan untuk menempuh jalur offline dengan datang langsung ke kantor utamanya, namun untuk keadaan seperti ini bisa dengan cara pasang wifi indihome online dengan mengunjungi situs indihome.co.id atau bisa klik disini

Hampir sama artikel ini dengan artikel cara daftar IndiHome

Sebelum mengajukan permohonan, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Tujuannya supaya pengajuan segera diproses. Hasilnya, pemasangan jaringan internet akan segera dilakukan.

Kenapa Sebaiknya Cara Pasang WiFi IndiHome Ke Kantor IndiHome?

Cara pasang wifi IndiHome mudah ke kantor IndiHome yang sudah tersedia hampir di setiap kota. Anda bisa memastikan keberadaan dengan mencarinya di internet. Misalnya dengan mengetik Telkom di kota Anda.

Anda hanya perlu datang ke lokasi. Kenapa Anda ke kantor jika bisa menggunakan cara pasang wifi IndiHome lainnya?

Pilihan ini terkadang dipandang kurang efektif & lama jika ke kantor telkom untuk pasang wifi indihome bisa sampai 7 hari bahkan sampai 14 hari. Pasalnya, Anda perlu menyempatkan waktu untuk melakukan pengajuan.

Meskipun demikian, opsi ini nyatanya jauh lebih baik. Hal ini tidak lepas dari kelebihan yang ditawarkannya. Tentunya bila Anda bandingkan dengan mengajukan lewat online seperti menghubungi website utamanya, namun bisa anda coba dahulu melalui website indihome.co.id atau klik disini sekarang untuk pendaftaran.

Alasan utamanya ialah lebih cepat dalam proses konfirmasi. Anda yang datang tentunya akan mendapatkan perlakuan lebih baik. Petugas akan memprioritaskan Anda sebagai calon pelanggannya atau bisa melalui sales indihome, karena ia juga dikejar target, maka akan dilakukan pemasangan secepatnya & sales juga akan bertanggung jawab kualitas layanannya, pasalnya bila pelanggan tidak diperlakukan kurang baik & pelanggan berhenti sebelum waktunya, maka sales akan di potong gajinya, maka dari itu tidak heran jika memang pemasangannya bisa cepat.

Untuk anda yang ingin menempuh cara pasang wifi indihome + tv dengan sales bisa klik disini.

Petugas memandang adanya keseriusan dalam memanfaatkan layanan. Ketika Anda telah melengkapi seluruh persyaratan serta mengisi formulir, petugas akan segera memprosesnya.

Kemudian dalam hitungan hari, petugas akan datang ke rumah. Yakni melakukan instalasi wifi sebagaimana yang Anda harapkan.

Persiapan Awal Sebelum Datang Ke Kantor Telkom Untuk Mengajukan Pemasangan IndiHome

Pada penerapan cara pasang WiFi IndiHome internet saja dan tv ini, keinginan Anda sebenarnya sangat mudah terwujud. Sebelum datang ke kantor, upayakan untuk mempersiapkan hal yang diperlukan untuk pemasangan. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. KTP

Mengumpulkan identitas diri ke petugas sudah menjadi keharusan. Ini yang menjadi sarana untuk pengisian data. Tentunya, menjadi sarana pertimbangan bagi petugas Telkom sendiri.

Petugas akan mengenali siapa yang akan menjadi pelanggan utamanya. Nantinya, identitas diri ini yang tercatat. Praktis, orang yang tercatat inilah yang bertanggung jawab atas penggunaan wifi.

Dikarenakan sifatnya begitu penting, sudah semestinya Anda membawanya. Foto copy terlebih dahulu. Kemudian pastikan bahwa kartu identitas ini asli dan masih berlaku. Lantas setorkan pada pihak petugas.

  1. Deposit

Saat ini, deposit sangat diperlukan. Deposit awal ini tidak terpotong di awal. Ini hanya sebatas bagian dari persyaratan pasang indihome yang harus terpenuhi. Istilahnya, ini sebagai tanda jadi sebagai pengguna layanan.

Deposit ini hanya terpotong pada setelah terpasang & bisa kembali setelah 12 bulan berlangganan indihome. Tepatnya bila Anda telah menggunakan layanan selama 12 bulan. Dan jumlahnya disesuaikan dengan paket yang Anda pilih.

Ini berarti bahwa deposit ini bukanlah bagian dari biaya pasang wifi IndiHome indihome di awal. Melainkan hanya sebagai biaya pembayaran setelah sebelum pemakaian.

  1. Informasi Tempat

Di mana rumah Anda? Ini juga perlu Anda beritahukan. Caranya dengan menunjukkan lokasinya.

Selain itu, Anda perlu memberikan kejelasan informasi mengenai titik dari rumah tersebut. Lebih tepatnya, Anda menunjukkan posisi rumah tersebut. Misalnya apakah berada tepat di pinggir jalan atau jauh di dalam pemukiman.

Posisi ini akan membuat petugas Telkom lebih mudah dalam menemukannya. Tidak hanya itu saja, petugas bisa memperkirakan kabel atau semacamnya untuk mendukung proses pemasangan jaringan internet.

Prosedur Mengajukan Permohonan Atas Pemasangan Wifi IndiHome

Cara pasang WiFi IndiHome fiber + tv ini memiliki alur tersendiri. Alurnya sebenarnya sangat sederhana. Anda hanya perlu mengikuti arahannya supaya pemasangan jaringan segera dikerjakan. Mengenai alurnya, Anda bisa perhatikan tahapannya berikut ini.

  1. Datang Ke Kantor Telkom Atau Registrasi Di Website IndiHome.co.id atau bisa klik disini

Langkah pertamanya ialah datang ke kantor Telkom di kota Anda. Ketika berada di sini, Anda harusnya telah membawa sejumlah persyaratan yang tertulis dalam bagian persiapan di atas.

Identitas dan gambaran tentang posisi rumah harusnya sudah disediakan. Sisanya, Anda hanya perlu mengisi deposit di kantor utamanya.

  1. Isi Formulir Pengajuan

Langkah keduanya adalah mengisi formulir permohonan jaringan. Formulir ini sudah disediakan oleh pihak kantor.

Silahkan isi informasinya dengan data yang valid. Karena data inilah yang dijadikan rujukan oleh petugas.

Data yang perlu dimasukkan adalah nomor telepon hingga alamat email. Nomor inilah yang akan dihubungi pihak petugas. Tepatnya ketika petugas telah siap untuk melakukan pemasangan di tempat Anda.

  1. Pilih Paket IndiHome

Langkah ketiganya ini dilakukan secara bersamaan dengan tahapan sebelumnya. Pemilihan paket ini nantinya dimasukkan dalam isian data.

Paket ini sendiri terdiri dari beberapa macam. Setiap paket memiliki spesifikasi tersendiri. Baik dalam hal kecepatan hingga kapasitasnya.

Setiap paket juga mewakili tarifnya. Semakin tinggi kecepatan dan kapasitasnya, praktis biaya perbulannya akan semakin mahal. Kisaran biayanya bisa mencapai jutaan rupiah.

Di sini, Anda hanya perlu memilih jenis paket yang sesuai dengan kebutuhan. Ini disesuaikan dengan pemakaian di rumah. Misalnya jika untuk akses data ringan, cukup pilih paket standar.

Berbeda jika Anda menggunakannya untuk banyak pengguna semisal di warung atau kafe, paket yang lebih tinggi bisa menjadi pilihan yang bijak. Secara, setiap pengguna juga butuh akses internet super cepat meskipun dalam waktu bersamaan.

  1. Pasang Wifi IndiHome

Langkah selanjutnya ini berkaitan dengan pemasangan. Sebelum pasang wifi IndiHome dilakukan, petugas akan melakukan survey terlebih dahulu.

Survey dimaksudkan untuk menentukan arah jaringan tersebut. Selain itu, survey berguna untuk menghitung banyaknya kabel atau sarananya. Dengan begitu, tidak ada yang tercecer dalam pengerjaannya.

Pada tahap ini, Anda hanya perlu menunggu di rumah. Anda cukup menunggu konfirmasi dari kantor.

Biasanya, petugas akan menelpon nomor Anda. Ini dilakukan untuk memastikan Anda berada di rumah. Dengan begitu, pemasangan bisa dilakukan tanpa kendala.

Normalnya, pemasangan akan dilakukan setelah 1 minggu dari proses pengajuan. Tetapi, terkadang hanya dua hari saja petugas sudah siap memasang indihome di rumah anda. Ini bergantung pada pemrosesan data pengajuan yang Anda setorkan sebelumnya.

Biaya Memasang Wifi IndiHome

Penerapan cara pasang WiFi IndiHome fiber internet only di atas sudah menjelaskan tentang efisien waktu. Waktu yang Anda butuhkan cukup singkat. Dan Anda sudah bisa menikmati layanan internet untuk mengakses informasi sesuai keinginan.

Meskipun begitu, masih ada sesuatu yang terkadang mengganjal di pikiran. Dan ini berkaitan dengan biaya pemasangannya.

Besaran biaya ini ditentukan oleh banyak faktor. Tetapi normalnya, kisaran biayanya sekitar 300 ribu rupiah. Tergantung di mana Anda tinggal.

Biayanya bisa bertambah ketika lokasi keberadaan rumah Anda berada di pedesaan. Secara, jaringan ini membutuhkan kabel untuk mendukungnya. Apalagi, Anda juga membutuhkan antena sebagai sarana penerima sinyal.

Anda bisa mendapatkan kejelasan informasinya dengan bertanya langsung pada petugas. Sebelum mengajukan permohonan, alangkah baiknya jika Anda menanyakan kisaran biaya. Dengan catatan, Anda juga memberikan gambaran tentang posisi rumah.

Dari gambaran ini, petugas akan memberikan pencerahan. Kemudian melakukan perhitungan yang hasilnya akan memberikan informasi tentang taksiran biaya secara keseluruhan.

Cara Login ke Admin IndiHome

Cara pasang WiFi IndiHome sudah dijelaskan diatas, selanjutnya admin akan menginfokan cara login ke admin IndiHome.

Login hanya bisa dilakukan ketika Anda telah berhasil menerapkan cara pasang wifi IndiHome fiber di rumah. Secara, akses ini hanya diperuntukkan bagi pengguna layanan saja.

Akses ke dalam admin IndiHome tentunya sangat diperlukan pengguna. Manfaatnya sangat banyak. Salah satunya untuk keperluan membagi internet ke beberapa pengguna. Selain itu, Anda terkadang perlu merubah password untuk meningkatkan keamanan jaringan.

Secara default, username dan password dari admin ini sudah dibuat oleh teknisi. Data login telah dicantumkan pada perangkat. Hanya saja, terkadang pengguna tidak menyadarinya.

Kondisi seperti ini tentunya sangat riskan. Apabila ada orang lain yang paham, orang bisa mengakses masuk dan merubah settingan. Contohnya membuat password sendiri yang nantinya digunakan secara gratis.

Anda selaku pemilik tentunya tidak mengharapkan situasi ini. Maka dari itu, Anda perlu merubah data login tersebut. Dan langkahnya dimulai dengan masuk ke halaman admin dari IndiHome di rumah Anda.

Untuk memasukinya, Anda bisa mencari data entry ke admin. Jika tidak ingin repot, tanyakan saja daftar login ke teknisi. Secara, itu adalah hak Anda sehingga teknisi pasti akan memberitahukan.

Supaya bisa input password, Anda perlu memahami jenis IndiHome yang digunakan. Karena ini berkaitan dengan alamat IP yang nantinya akan di akses.

Di sini, kami contohkan saja untuk pengguna IndiHome Fiberhome. Cara aksesnya dimulai dengan mengetik sederetan angka di browser. Yakni 192.168.1.1 dan tekan enter. Maka, Anda akan berada di halaman login.

Silahkan masukkan username dan password. Anda sudah bisa masuk ke dashboard admin untuk melakukan pengaturan. Misalnya mengatur jumlah pengguna, hingga membagi kecepatan dan kapasitas internet pada setiap pengguna.

Hal Yang Dilakukan Pengguna Setelah Wifi IndiHome Terpasang

Wifi sudah terpasang, Anda sudah bisa menggunakan jaringan tersebut. Tetapi untuk meningkatkan keamanan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Di antaranya ialah mengganti password, membatasi pengguna, hingga melakukan pembayaran bulanan. Bagaimana cara melakukannya?

  1. Cara Mengganti Password Wifi

Mengubah password sebaiknya Anda kerjakan. Jangan sampai password ini mudah di akses orang lain. Terutama jika Anda hanya berlangganan kuota standar.

Alasannya ialah untuk memaksimalkan jaringan internet. Secara, pengguna yang terlalu banyak akan memberatkan dalam mengakses internet. Dan ini tentunya merugikan Anda sendiri. Untuk itulah, mengubahnya menjadi pilihan pertama yang perlu Anda pertimbangkan.

Cara mengganti password ini perlu dilakukan melalui admin area. Untuk memasukinya, Anda perlu mengakses ke halaman depan dari wifi itu sendiri. Dan cara melakukannya disesuaikan dengan modem yang Anda gunakan.

Anda bisa mencari informasi tentang bagaimana masuk ke halaman admin sesuai jenis modemnya. Di sini, kami gambarkan hanya menggunakan IndiHome Fiberhome.

Cara masuknya seperti dijelaskan sebelumnya dengan mengetik 192.168.1.1. di browser dan enter. Kemudian masukkan terlebih dahulu password dan username.

Di dalamnya, ada berbagai menu untuk pengaturan lanjut. Karena Anda ingin mengubah password, Anda hanya perlu memilih menu network.

Setelah itu, pilih menu advanced dan lihat pada menu Passphrase. Kolom ini yang perlu Anda ganti. Silahkan ganti dengan password yang Anda harapkan.

Praktis setelah mengganti password wifi, pengguna yang sebelumnya terhubung akan terputus. Jika ingin menggunakan internet, pengguna perlu memasukkan kata sandi baru yang telah Anda buat.

Sementara pengguna modem jenis lain, langkahnya kurang lebih sama. Bagian akhirnya ialah mengganti kata sandi pada kolom Passphrase. Jadi, Anda hanya perlu mencermatinya setelah masuk ke admin IndiHome.

  1. Cara Mengatur Jumlah Pengguna

Pada bahasan cara pasang wifi IndiHome fiber ini, kami melengkapinya dengan bagaimana mengatur jumlah pengguna setelah IndiHome terpasang. Pengaturan ini juga sangat penting. Fungsinya untuk membatasi pemakaian supaya kuota tidak cepat habis serta kecepatannya lebih stabil.

Perlu Anda pahami bahwa banyaknya pengguna akan mempengaruhi pada kecepatan. Kecepatan internet yang menurun pastinya akan mengecewakan. Karena, Anda akan kesulitan dalam mengakses informasi di internet.

Supaya kondisi ini tidak terjadi, membatasi jumlah pengguna bisa dipertimbangkan. Untuk melakukannya, Anda tidak akan kesulitan. Cukup masuk ke menu admin area.

Ketika sudah memasukinya, pilih menu network dan wifi control. Di dalam menu tersebut, Anda bisa menjumpai number of wifi connections.

Apabila Anda pengguna modem IndiHome fiberhome, ada banyak kolom SSID. Silahkan ubah angka pada SSID1. Misalnya diubah menjadi 10 yang menandai bahwa hanya 10 orang saja yang bisa menggunakan internet di waktu yang sama.

Setelah mengisi angka tersebut, konfigurasikan dengan menekan tombol Apply. Praktis, pengaturan ini akan segera berjalan secara otomatis. Ketika kuota 10 orang sudah terpenuhi, orang lain tidak bisa mengaksesnya meskipun telah mengetik password dengan benar hal berikut harus sobat lakukan agar kecepatan akses indihome sobat akan stabil, atau bisa coba gunakan speedtest indihome.

  1. Cara Membayar Langganan Wifi IndiHome

Wifi IndiHome merupakan layanan berbayar. Ada kewajiban yang wajib pengguna penuhi setiap bulannya. Gunanya untuk memperpanjang masa pemakaian sehingga aktivitas di dunia internet terus berjalan.

Besarnya tagihan sesuai dengan jenis paket yang dibeli. Sebagai pengguna, Anda perlu memikirkan hal tersebut di awal. Poin terpentingnya ialah menyesuaikan dengan keuangan di rumah.

Kami asumsikan bahwa Anda memang telah mempertimbangkannya. Kini, Anda butuh sebuah cara yang mana bisa membantu dalam memperpanjang langganan internet tersebut. Nah, bagaimana cara membayar tagihan tersebut?

Saat ini, banyak sekali metode yang bisa pengguna gunakan. Di antaranya adalah membayar ke plasa Telkom, Kantor Pos, Auto Debit hingga ATM.

Dari beberapa cara, auto debit tampaknya lebih mudah. Pasalnya, Anda hanya perlu mengisi uang sewaktu melakukan pemasangan baru indihome fiber. Tentunya, jumlahnya bisa diperkirakan sendiri.

Nominal yang tersimpan ini nantinya akan terpotong sendiri di tiap bulannya. Pengguna tidak perlu lagi melakukan pembayaran. Tentunya sampai uang tersebut habis untuk melakukan pembayaran di bulan ke depannya.

Untuk kelemahannya, Anda bisa saja lupa. Jika tidak segera melakukan pembayaran, risikonya ialah jaringan diputus dari pusatnya.

Kalau Anda termasuk rajin, alternatifnya ialah dengan membayar melalui ATM. Bisa juga dengan Bank Transfer. Kuncinya ialah mengetahui ke mana alamat pengiriman uang.

Setiap kali melakukan pembayaran, konfirmasikan. Tujuannya supaya petugas mengetahui bahwa klien telah membayar tagihan tersebut. Dengan begitu, internet akan terus diperpanjang oleh petugas.

Cek Kuota IndiHome

Dalam bahasan cara pasang wifi IndiHome fiber internet saja dengan tv atau internet & telepon, Anda sebenarnya bisa memperkirakan tentang pemakaian kuota selama satu bulan penuh. Karena kenyataannya, Telkom telah menyediakan paket wifi yang bisa dibeli oleh pengguna.

Meskipun begitu, terkadang memeriksa besar kecilnya kuota masih ingin dipastikan. Selain itu, penggunanya juga tidak ingin mengalami permasalahan seperti kuotanya habis sebelum waktunya. Maka dari itu, memahami cara memeriksa kuota IndiHome bisa menjadi solusi.

Untuk pengecekan sendiri, ada beberapa metode yang bisa pengguna layanan gunakan. Di antaranya ialah melalui aplikasi hingga melalui website resminya.

Bagi Anda yang memilih aplikasi, unduh terlebih dahulu aplikasi MyIndiHome. Ini merupakan aplikasi utama dari layanan. Pengguna bisa memasangnya di perangkat elektronik. Cukup dapatkan aplikasinya di Google Play Store.

Setelah terinstall, silahkan buka aplikasi tersebut. Masukkan akun IndiHome yang Anda miliki. Yakni dengan mengisi username beserta password utamanya.

Jika sudah, silahkan pilih strip tiga baris dalam aplikasi. Kemudian pilih status langganan Wifi. Dari sini, Anda akan melihat status kuota yang diberikan oleh penyedia layanan. Begitu pula status pemakaian kuota selama beberapa hari terakhir.

Bagaimana jika tidak menggunakan aplikasi? Solusinya ialah mengunjungi website resminya. Situs utamanya ialah IndiHome.co.id.

Caranya juga sama. Masukkan username dan password. Dari sini, Anda segera menemukan jumlah kuota yang masih tersisa. Bahkan, Anda bisa juga menggunakannya untuk keperluan membayar tagihan melalui menu yang tersedia di dalamnya.

Bagaimana Jika Kuota IndiHome Habis?

Bukanlah sebuah fenomena aneh ketika kuota IndiHome semakin menipis hingga habis. Kenyataannya, ada saja yang mengalaminya. Tentunya, ini membuat pengguna layanan mengalami kekecewaan, namun untuk kuota hanya berkurang 25% saja pada awal & 40% pada akhir FUP, jadi masih tetap bisa kamu gunakan.

Betapa tidak, kuota yang habis sebelum waktunya bisa menyebabkan penurunan pada kecepatan. Penurunan ini akan mempengaruhi pada akses ke internet. Ini ditandai dengan loading terlalu lama dalam membuka sebuah website, hingga tidak bisa melakukan browsing sebelum masa perpanjangan.

Normalnya, setiap jaringan sudah memiliki jumlah kuota hingga ratusan GB. Tetapi, ini bisa terpangkas habis sebelum memasuki bulan berikutnya.

Penyebab utamanya adalah banyaknya pengguna yang menggunakan jaringan tersebut. Dan setiap pengguna bisa saja menghabiskan beberapa GB dalam sekali pemakaian. Contohnya untuk bermain game hingga streaming video dan lain sebagainya.

Menyadari besarnya konsumsi data tersebut, tidak berlebihan jika kuota ini habis sebelum masanya. Jika kuota IndiHome habis, seluruh pengguna tidak bisa menikmati internet seperti di awal. Kecepatannya akan menurun drastis.

Apabila ini terjadi, solusinya ialah dengan meningkatkan paket internet. Kuota ditingkatkan. Tentunya, ini membutuhkan biaya pembelian kembali.

Cara Menambah Kuota IndiHome

Tidak sedikit orang yang kehabisan kuota sebelum masanya berakhir. Penyebabnya ialah terlalu longgar dalam memberikan jatah internet pada seluruh pengguna. Padahal, pembeli layanan ini hanya membeli kuota dalam jumlah yang terbatas.

Apabila terlanjur kehabisan kuota, mau tidak mau Anda perlu menambah kuota itu sendiri. Secara umum, ada dua metode yang digunakan. Pertama ialah metode penambahan secara permanen. Kedua ialah menambah kuota sementara.

  1. Menambah Kuota IndiHome Permanen

Cara pertama ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan kecepatan serta kuota ketika kuota hampir mencapai batasnya. Yang perlu dipahami ialah penambahan ini sifatnya permanen. Jadinya, layanan di bulan berikutnya akan menggunakan layanan baru.

Istilahnya, ini merupakan upgrade jaringan dari sebelumnya. Tentu, biayanya akan bertambah. Tetapi untuk upgrade pertama hingga 6 bulan kedepan, biasanya Anda akan mendapatkan potongan harga sehingga bisa lebih hemat.

Mengenai caranya, Anda bisa melakukannya melalui aplikasi MyIndiHome. Silahkan masuk ke halaman tersebut dengan data login yang sudah Anda miliki.

Jika sudah, pilih menu internet dan upgrade speed. Di sini, silahkan tentukan kecepatan yang diinginkan. Kemudian, tekan pasang dan Anda akan mendapatkan kode verifikasi di alamat email.

Buka alamat email serta konfirmasi. Proses upgrade sudah selesai. Anda tinggal melakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera. Dan Anda bisa menikmati internet seperti biasanya dengan kecepatan yang luar biasa.

  1. Menambah Kuota IndiHome Sementara

Bagi sebagian orang, pembeli layanan masih ingin mempertahankan paket yang dibeli sebelumnya. Beruntungnya, pembeli layanan bisa melakukannya dengan menambah kuota sementara. Istilahnya disebut dengan speed on Demand.

Cara ini memungkinkan Anda bisa menggunakan internet dengan kecepatan yang stabil. Selain itu, Anda tetap menggunakan layanan yang sama di bulan berikutnya. Jadi, Anda tidak perlu menambah biaya langganan seperti ketika Anda upgrade paket.

Bagaimana cara melakukannya? Caranya hampir sama. Yakni dengan akses masuk ke menu di aplikasi MyIndiHome.

Jika sudah masuk, silahkan pilih Internet dan speed on demand. Pada bagian ini, Anda memiliki banyak opsi. Silahkan tentukan speed yang diharapkan ada dalam jaringan wifi tersebut. Kemudian, akhiri dengan menekan menu Pasang.

Yang perlu digaris bawahi adalah menu ini hanya berjalan dari 1, 3 hingga 7 hari. Tentunya, biayanya juga berbeda. Jadi, pastikan Anda memilih penambahan kuota secara tepat.

Cara Ganti Paket IndiHome

Salah memperkirakan kuota bulanan membuat Anda sering kehabisan kuota untuk mengakses internet. Ini tentunya sangat menjengkelkan. Tetapi, kendala ini bisa ditangani dengan cara upgrade paket IndiHome.

Cara ini hampir mirip ketika Anda menerapkan cara pasang wifi IndiHome di rumah. Kesamaannya terletak pada persyaratannya. Yakni mengharuskan Anda membawa identitas dan datang ke Plaza Telkom.

Pada tahap ini, beritahukan urusan Anda ke security. Security akan meminta Anda untuk mengambil antrean di tempat yang disediakan. Kemudian, Anda tinggal menunggu sampai CS datang ke lokasi Anda.

Normalnya, CS sudah mengetahui tentang keperluan Anda. CS akan menyiapkan dokumen pergantian paket. Ketika selesai dibuat, CS akan mendatangi Anda dan memberikan selebaran dokumen untuk ditandatangani.

Dokumen ini perlu disetujui dan dilengkapi dengan materai. Setelah itu, Anda bisa pulang dan menunggu hasilnya.

Pada saat ini, Anda masih belum bisa menggunakannya. Waktu maksimal yang diperlukan untuk mendapatkan peningkatan paket sekitar 24 jam. Tetapi, ada juga yang kurang dari itu.

Setelah 24 jam, Anda bisa memeriksanya. Hasilnya, jaringan internet sudah bisa digunakan seperti biasanya. Tentunya dengan kecepatan lebih kencang serta kuota melimpah.

Cara Meminimalkan Penggunaan Data Secara Berlebihan

Harga pasang IndiHome fiber murah & untuk cara memasang indihome memang mudah, yang sulit ialah mengatur pemakaian kuota. Apalagi jika Anda menggunakannya untuk kebutuhan public. Karena internet ini nantinya akan di akses oleh puluhan orang di tiap waktunya. Contohnya ialah di rumah makan atau cafe.

Lalu, bagaimana cara Anda menghindari dari pemakaian yang berlebihan? Jawabannya yang utama ialah mempertimbangkan besarnya konsumsian internet selama sebulan penuh.

Anda perlu menghitung jumlah konsumsi data per harinya. Kemudian, Anda tinggal mengalikan selama satu bulan. Hasilnya, Anda akan mengetahui perkiraan kuota yang dihabiskan selama itu sehingga Anda akan tepat dalam memilih paket IndiHome.

Dari kalkulasi ini, Anda juga bisa mengatur jumlah pengguna setiap harinya. Usahakan supaya konsumsi internet ini tidak melebihi data yang telah Anda rencanakan sebelumnya.

Caranya dengan memberikan batasan pemakaian bagi setiap pengguna. Contohnya ialah dengan membatasi setiap pengguna hanya bisa menghabiskan internet sekitar 500 MB perhari.

Cara terakhir ini ditempuh untuk memastikan bahwa kuota tidak digunakan melebihi ambang batas. Dengan begitu, Anda tidak akan kehabisan data sebelum memasuki bulan berikutnya.

Kesimpulannya, perkirakan berapa besar kuota yang Anda butuhkan selama satu bulan. Baru kemudian ajukan untuk pasang WiFi IndiHome ke kantornya. Hasilnya, penerapan cara pasang baru IndiHome ini berhasil serta sesuai kebutuhan Anda.

cara pasang wifi indihome
Cara Pasang IndiHome Melalui Sales atau Marketing
cara pasang indihome, cara pasang internet indihome, cara pasang wifi indihome, cara pasang indihome tv dan internet saja, cara pasang indihome internet saja dan tv, cara pasang indihome fiber tv dan internet saja, cara pasang indihome fiber internet only, cara pasang indihome fiber, cara pasang internet indihome fiber, cara pasang wifi indihome fiber, pemasangan baru indihome fiber, harga pasang indihome fiber, cara pasang indihome fiber internet saja dengan tv atau internet dan telepon, cara memasang indihome, pemasangan indihome, cara pasang baru indihome, pasang baru indihome, cara pasang indihome dirumah, cara pasang indihome tv dan internet, cara pasang wifi indihome dirumah, biaya pasang indihome, persyaratan pasang indihome, cara pasang indihome dengan sales indihome, cara pasang indihome dengan marketing indihome, cara pasang indihom dengan avenger indihome

Cara Pasang WiFi IndiHome Baru melalui Avenger IndiHome, Ini jika anda telah mengenal atau ada teman, saudara kalian yang menjadi marketing indihome, saya sarankan agar anda mengajukan ke dia saja untuk pemasangan indihome, karena melalui marketing ada beberapa kelebihannya jika tidak mempunyai teman sebagai sales indihome, anda bisa menghubungi kami klik disini, antara lain:

  • Sebelum pemasangan anda bisa tanya-tanya terlebih dahulu mengenai paket yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini;
  • Anda dapat melakukan deposit setelah Tim Teknisi sudah dapat memastikan bawha slot jaringan di lokasi kamu tersedia, Sehingga anda tidak perlu hawatir jika misalnya jaringa dilokasi anda belum tersedia, maka anda tidak pelu lagi dengan refund;
  • Para sales lebih cepat dalam hal memproses pemasangan jaringan anda, karena mereka langsung berhubungan dengan Tim teknisi dilapangan, palingan tinggal menunggu dengan estimasi paling lama 3×24 Jam, cepat dan lambatnya tergantung dari kondisi dan cuuaca di temapat anda;
  • Dan Masih banyak lagi.

Berikut Daftar Paket IndiHome

Bagi anda yang ingin dan mau memasang indihome, saya sarakan pilihlah paket indihome yang sesuai dengan kebutuhan anda. Di sana disediakan 3 jenis paket, yang pertama ada Triple Play /3P kemudian Dual Play /2P dan Single Play /1P.

1. Pasang IndiHome Dengan Paket Triple Play

cara pasang wifi indihome dengan paket indihome triple play

Pasang IndiHome Dengan Keunggulan dari paket Triple play ini, anda bisa menikmati internet super cepat hingga 300 Mbps dengan berbagai pilihan paket tayangan TV dari UseeTV Interaktif terlengkap ditambah lagi dengan bonus bebas nelpon dengan telepon rumah sebanyak 1000 menit.

Kecepatan Fitur Harga
10 Mbps -1000 Menit Telepon Rumah
-163 channel (115 SD dan 48 HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
Rp. 470.000/bln
20 Mbps -1000 Menit Telepon Rumah
-163 channel (115 SD dan 48 HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
Rp. 515.000/bln
50 Mbps -1000 Menit Telepon Rumah
-173 channel (121 SD dan 52 HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-Cloud Storage 8 GB
-Gratis Akses Wifi.Id Seamless
Rp. 825.000/bln
100 Mbps -1000 Menit Telepon Rumah
-182 channel (127 SD dan 55 HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-Cloud Storage 8 GB
-Gratis Akses Wifi.Id Seamless
-IndiMovie 1, IndiMovie 2, Inditainment Lite
Rp. 1.250.000/bln
200 Mbps -1000 Menit Telepon Rumah
-196 channel (134 SD dan 62 HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-ratis Movin -Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-Cloud Storage 8 GB
-Gratis Akses Wifi.Id Seamless
-IndiMovie 1, IndiMovie 2, Inditainment Lite, IndiKorea, IndiKids Lite
1.990.000/bln
300 Mbps -1000 Menit Telepon Rumah
-198 channel (135 SD dan 63 HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-Cloud Storage 8 GB
-Gratis Akses Wifi.Id Seamless
-IndiMovie 1, IndiMovie 2, Inditainment Lite, IndiKorea, IndiKids Lite, Indinews
Rp. 2.990.000/bulan
All #Harga diatas belum termasuk PPn 10%

2. Cara Pasang IndiHome Di Rumah Dengan Paket Dual Play Phoenix

pasang wifi indihome dengan paket indihome dual play phoenix

Cara pasang WiFi IndiHome dirumah dengan paket dual play ini anda akan menikmati koneksi internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps, dan bebas telepon 300 menit lokal SLJJ .

Kecepatan Fitur Harga
10 Mbps -300 Menit telepon rumah
-Cloud Storage 8GB
-Bebas streaming Youtube tanpa dibatasi FUP
-300 Menit telepon rumah
Rp. 280.000/bln
20 Mbps -Cloud Storage 8GB
-Bebas streaming Youtube tanpa dibatasi FUP
-300 Menit telepon rumah
Rp. 345.000/bln
50 Mbps -Cloud Storage 8GB
-Bebas streaming Youtube tanpa dibatasi FUP
-300 Menit telepon rumah
Rp. 575.000/bln
100 Mbps -Cloud Storage 8GB
-Bebas streaming Youtube tanpa dibatasi FUP
Rp. 935.000/bln
All #Harga diatas belum termasuk PPn 10%

3. Pasang IndiHome Dengan Paket Dual Play Streamix

pasang wifi indihome dengan paket indihome dual play streamix

Pasang Internet IndiHome & TV ini sangat cocok jika paket indihome Dual Play Phoenix anda bebas menikmati telepon 300 menit lokal SLJJ, maka paket Dual Play streamix ini anda bebas menikmati berbagai tayangan TV Interactiv dari UseeTV dengan kecepatan internet sampai dengan 100 Mbps.

Kecepatan Fitur Harga
10 Mbps -UseeTV Channel Entry 92 channel
-OTT ( Over The Top ) Iflix VIP ALL Open Bebas Pilih Film Apapun
-Layanan OTT ( Over The Top ) Hooq Non VIP ( SVOD ) Streaming Video On-Demand
-Bebas streaming Dari Youtube sepuasnya tanpa dibatasi FUP
-Bebas browsing dari TV sepuasnya tanpa dibatasi FUP
Rp. 320.000/bln
20 Mbps -UseeTV Channel Entry 92 channel
-OTT ( Over The Top ) Iflix VIP ALL Open Bebas Pilih Film Apapun
-Layanan OTT ( Over The Top ) Hooq Non VIP ( SVOD ) Streaming Video On-Demand
-Bebas streaming Dari Youtube sepuasnya tanpa dibatasi FUP
-Bebas browsing dari TV sepuasnya tanpa dibatasi FUP
Rp. 385.000/bln
50 Mbps -UseeTV Channel Entry 92 channel
-OTT ( Over The Top ) Iflix VIP ALL Open Bebas Pilih Film Apapun
-Layanan OTT ( Over The Top ) Hooq Non VIP ( SVOD ) Streaming Video On-Demand
-Bebas streaming Dari Youtube sepuasnya tanpa dibatasi FUP
-Bebas browsing dari TV sepuasnya tanpa dibatasi FUP
Rp. 615.000/bln
100 Mbps -UseeTV Channel Entry 92 channel
-OTT ( Over The Top ) Iflix VIP ALL Open Bebas Pilih Film Apapun
-Layanan OTT ( Over The Top ) Hooq Non VIP ( SVOD ) Streaming Video On-Demand
-Bebas streaming Dari Youtube sepuasnya tanpa dibatasi FUP
-Bebas browsing dari TV sepuasnya tanpa dibatasi FUP
Rp. 975.000/bln
All #Harga diatas belum termasuk PPn 10%

4 . Pasang IndiHome Dengan Paket Gamer

pasang indihome dengan indihome paket gamer

Pasang Indihome HSI Gamer ini cocok sekali bagi yang suka dengan main Game, maka sangat cocok jika anda Pasang IndiHome Paket Gamer Ini, karena anda akan mendapatkan banyak benefit dari Publisher Game PUBG , Ragnarock , Crossfire , Point Blank , Crystal Saga , Crystal Epic , Setan Academy , Bigboss , Domino Qiu Qiu & banyak lagi laiinya

Kecepatan Fitur Harga
10 Mbps -100 Menit Telepon Rumah
-95 channel ( SD dan HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-100 Menit Telepon Rumah
Rp. 380.000/bln
20 Mbps -95 channel ( SD dan HD) UseeTV dan Video on Demand di Layar TV
-Gratis Movin Phone, Iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-100 Menit Telepon Rumah
Rp. 480.000/bln
30 Mbps -95 channel ( SD dan HD) UseeTV dan Video on Demand di Layar TV
-Gratis Movin Phone, Iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-100 Menit Telepon Rumah
Rp. 680.000/bll
40 Mbps -95 channel ( SD dan HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-Bebas Menerima Telepon Masuk
Rp. 780.000/bln
50 Mbps -95 channel ( SD dan HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-Bebas Menerima Telepon Masuk
Rp. 780.000/bln
100 Mbps -95 channel ( SD dan HD) UseeTV dan Video on Demand di Layar TV
-Gratis Movin Phone, Iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
Rp. 1.380.000/bln
All #Harga diatas belum termasuk PPn 10%

5 . Pasang IndiHome Dengan Paket Promo Triple Play 2020

pasang wifi indihome dengan promo indihome triple play

Pasang WiFi IndiHome dengan paket ini merupakan paket hemat dari paket Triple Play sebenarnya, dan saya juga mengunakan paket ini, heheh. Dengan harga yang lebih murah dari paket tripley play reguler, namun anda bisa menikmati koneksi internet dengan kecepatan hingga 100Mbps, bebas telepon 300 menit, dan berbagai tayangan TV.

Kecepatan Fitur Harga
10 Mbps -300 Menit Telepon Rumah
-95 channel ( SD dan HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-Pilihan Movie | Digital | Sports
Rp. 360.000/bln
20 Mbps -300 Menit Telepon Rumah
-95 channel ( SD dan HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-Pilihan Movie | Digital | Sports
Rp. 395.000/bln
30 Mbps -300 Menit Telepon Rumah
-95 channel ( SD dan HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-Pilihan Movie | Digital | Sports
Rp. 480.000/bll
40 Mbps -300 Menit Telepon Rumah
-95 channel ( SD dan HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-Pilihan Movie | Digital | Sports
Rp. 560.000/bln
50 Mbps -300 Menit Telepon Rumah
-95 channel ( SD dan HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-Pilihan Movie | Digital | Sports
Rp. 620.000/bln
100 Mbps -300 Menit Telepon Rumah
-95 channel ( SD dan HD) UseeTV dan Video on Demand di layar TV
-Gratis Movin Phone, iflix, HOOQ, dan CATCHPLAY
-Pilihan Movie | Digital | Sports
Rp. 880.000/bln
All #Harga diatas belum termasuk PPn 10%

 

cara pasang wifi indihome online whatsapp

6 . Pemasangan IndiHome Dengan Paket ODP Hijau

paket indihome odp hijau

Pasang WiFi IndiHome Dengan Paket Odp Hijau Tidak Semua Lokasi Ada ya, jadi sebelum anda memilih paket ini, mungkin anda harus menghubungi sales atau langsung ke plasa telkom untuk tanya-tanya tentang ketersediaan paket ini untuk cara pasang wifi IndiHome dengan paket ini agar memastikan sebelum Anda daftar, jika tidak akan sia sia.

Kecepatan Fitur Harga
10 Mbps -50 Menit Telepon Rumah
-Bebas streaming Youtube tanpa dibatasi FUP
UseeTV Channel Entry 92 channel
Rp. 150.000/bln
10 Mbps -Bebas streaming Dari Youtube sepuasnya tanpa dibatasi FUP
-Bebas browsing dari TV sepuasnya tanpa dibatasi FUP
Rp. 260.000/bln
All #Harga diatas belum termasuk PPn 10%

Sebagai Kesimpulan:

Dengan kemudahan untuk cara pasang wifi indihome saat ini, maka jika anda ingin Pasang Wifi indihome di rumah, kantor, apartemen, kostan, kontrakan atau di kafe tempat usaha anda, maka anda bisa memilih 5 metode diatas sesuai dengan kenyamanan anda saja.

cara pasang wifi indihome melalui whatsapp

Namun disarankan, jika anda yang ingin mau proses lebih cepat & untuk pembayan deposit jauh lebih nyaman, maka pilihan nomor 5 mungkin tepat untuk anda. Namun semua kembali lagi kepada keinginan anda sendiri. Sebaga artikel Cara Pasang Wifi Indihome Untuk Pelanggan Baru Tahun 2020 dapat bermanfaat.

IndiHome

Recent Posts

Daftar IndiHome Purwakarta

Daftar IndiHome Purwakarta Jabar Provinsi Jawa Barat IndiHome Jaktim Provinsi Jawa Barat | IndiHome Jakarta…

3 hari ago

Cara Ganti Password WiFi IndiHome Fiberhome, Huawei, ZTE, TP Link, Admin

Cara Ganti Password WiFi IndiHome FiberHome, Huawei, ZTE, TP-Link Admin Mudah - IndiHome Jakarta Timur…

1 tahun ago

IndiHome Bambu Apus | Hubungi 0812-1369-3017

Daftar IndiHome Bambu Apus IndiHome Jakarta Timur | IndiHome Jaktim | Layanan Daftar IndiHome Bambu…

2 tahun ago

IndiHome Cipayung Jaktim | Hubungi 0812-1369-3017

Daftar IndiHome Cipayung Jaktim Provinsi DKI Jakarta IndiHome Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta | IndiHome…

2 tahun ago

IndiHome Susukan Jaktim | Hubungi 0812-1369-3017

Daftar IndiHome Susukan Jaktim Provinsi DKI Jakarta IndiHome Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta | IndiHome…

2 tahun ago

IndiHome Rambutan Jaktim | Hubungi 0812-1369-3017

Daftar IndiHome Rambutan Jaktim Provinsi DKI Jakarta IndiHome Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta | IndiHome…

2 tahun ago

© 2020 PT Telekomunikasi Indonesia Tbk | Indihomejaktim.web.id

MyIndiHome | My IndiHome | IndiHome Bandung | Telkomsel Orbit | IndiHome | Speedtest IndiHome | IndiHome Jaktim | Indosat HiFi | MyRepublic Jakarta Timur | IndiHome Karimun | Sales IndiHome Jakarta Timur